Pengadaan 2019

Pengadaan barang dan jasa Balai Litbangkes Tanah Bumbu tahun 2019 adalah sebagai berikut :

1. Pengadaan kendaraan bermotor melalui e-katalog berupa mobil dinas pimpinan 1 unit, besar pagu Rp. 270.160.000,-

2. Pengadaan perangkat pengolah data dan komunikasi melalui e-katalog berupa laptop 2 unit, besar pagu Rp. 30.280.000,-

3. Pengadaan peralatan fasilitas perkantoran berupa AC 3 unit, besar pagu Rp. 13.500.000,-

4. Pengadaan peralatan fasilitas laboratorium berupa incubator CO2 galaxy 170R high temp disinfection 1 unit, motorized pippette controller easypet 1 unit, micropipette research plus 0.5-10 uL/10-100uL/100-1.000 uL 1 unit,  micropipette research plus volume 20-200 uL 1 unit, pippette carousel 2 sebanyak 1 unit, simpliam thermal cycler 1 unit, bio photometer D30 bundled with ucurvette G1.0 sebanyak 1 unit, besar pagu Rp. 1.103.756.000,-

5. Pengadaan sewa kendaraan dinas 1 unit, besar pagu Rp. 78.360.000,-

6. Pengadaan bahan penelitian jurbastik, besar pagu Rp. 35.600.000,-

7. Pengadaan bahan penelitian kecacingan, besar pagu Rp. 49.915.000,-

8. Pengadaan bahan Laboratorium Entomologi, besar pagu Rp. 55.366.000,-

9. Pengadaan bahan Laboratorium Parasitologi, besar pagu Rp. 103.575.000,-

10. Pengadaan bahan Laboratorium Mikrobilogi, besar pagu Rp. 27.717.000,-

11. Pengadaan bahan Laboratorium Biomolekuler, besar pagu Rp. 229.296.000,-

12. Pengadaan pakaian dinas, besar pagu Rp. 40.144.000,-

13. Pengadaan pemelihataan gedung dan bangunan, besar pagu Rp. 209.398.000,-

14. Pengadaan paket meeting fullboard rapat kerja Balai Litbangkes Tanah Bumbu, besar pagu Rp. 97.820.000,-

15. Pengadaan paket meeting fullboard diseminasi hasil penelitian, besar pagu Rp. 48.910.000,-

16. Pengadaan paket meeting fullboard workshop scientific writing JHECDs, besar pagu Rp. 67.890.00,-

 

 

**********

Pengadaan 2018

Balai Litbangkes Tanah Bumbu tahun 2018 tidak ada pengadaan belanja modal (53). Hanya terdapat pengadaan belanja barang (52) yang terdiri dari sebagai berikut :

1. Pengadaan sewa kendaraan dinas dengan pagu anggaran sebesar Rp. 78.360.000,-

2. Pengadaan alat dan bahan Unit Entomologi dengan pagu anggaran sebesar Rp. 22.374.000,-

3. Pengadaan alat dan bahan Unit Parasitologi dengan pagu anggaran sebesar Rp. 25.331.000,-

4. Pengadaan alat dan bahan Unit Mikrobiologi dengan pagu anggaran sebesar Rp. 31.948.000,-

5. Pengadaan alat dan bahan penelitian dengan pagu anggaran sebesar Rp. 58.258.000,-

6. Pengadaan pakaian dinas dengan pagu anggaran sebesar Rp. 40.144.000,-

7. Pengadaan Percetakan Profil dan Bahan Pamera dengan pagu anggaran sebesar Rp. 16.750.000,-

8. Percetakan Jurnal JHECDs dengan pagu anggaran sebesar Rp. 24.000.000,-

9. Pengadaan Paket Meeting Rapat Kerja Balai dengan pagu anggaran sebesar Rp. 247.450.000,-

Pengadaan Tahun 2016

Pengadaan barang dan jasa Balai Litbang P2B2 Tanah Bumbu tahun 2016 adalah sebagai berikut :

1. Pengadaan peralatan fasilitas laboratorium berupa vortex mixer 1 unit, tube trinocular 1 unit, shaker inkubator 1 unit, scientific refrigerated 1 unit, refrigerated microcentrifuge 1 unit, ph meter digital 1 unit, photo micrograph camera 1 unit, PCR thermal cycler 1 unit, oven technical 1 unit, multiparameter 1 unit, mini centrifuge 1 unit, mikropipet 100 s./d 1000 ul 1 unit, mikropipet 2 s/d 10 ml 1 unit, light trap 8 unit, lemari display 2 unit, lemari baju laboratorium 1 unit, laminary flow horizontal 1 unit, kandang nyamuk 9 unit, hotplate stirer 1 unit, horizontal electrophoresis with power suplay 1 unit,  heating block 1 unit, coolbox kecil 1 unit, coolbox sedang 1 unit, coolbox besar 1 unit, biological safety cabinet class II 1 unit, automatic syringe 1 unit, handy aspirator 5 unit, aspirator elektrik 10 unit, alat uji kerentanan serangga 1 unit, dan aquarium 2 unit , besar pagu Rp. 1.928.800.000,-. Namun telah terjadi effisiensi anggaran sehingga pengadaan ini menjadi sebagai berikut :

a) Pengadaan peralatan fasilitas laboratorium mikrobiologi berupa aquarium 2 unitautomatic syringe 1 unit, mikropipet 0,5 s./d 5 ml 1 unit, mikropipet 1 s/d 10 ml 1 unit, mikropipet 100 s/d 1000 ul 1 unit, coolbox kecil 1 unit, coolbox sedang 1 unit, coolbox besar 1 unit, lemari display 2 unit, lemari baju laboratorium 1 unit,  ph meter digital 1 unit, dan light trap 8 unit, besar pagu Rp. 154.250.000,-

b) Pengadaan peralatan fasilitas laboratorium entomologi berupa alat uji kerentanan serangga 1 unit,  aspirator elektrik 10 unit, handy aspirator 5 unit, dan kandang nyamuk 9 unit, besar pagu Rp. 107.000.000,-

2. Pengadaan perangkat pengolah data dan komunikasi berupa all in one PC/komputer  5 unit dan GPS survey 2 unit, besaran pagu Rp. 68.000.000,- (masuk dalam effisiensi)

3. Pengadaan peralatan fasilitas perkantoran berupa kursi kerja dorong 20 unit, mesin pompa air 3 unit, layar infocus* 2 unit, tempat sampah besar 120 liter 6 unit, tangga lipat 3 unit, dan AC 1 PK* 2 unit, besaran pagu Rp. 109.000.000,- (yang dibintang masuk dalam effisiensi)

4. Pengadaan buku perpustakaan 1 paket, besaran pagu Rp. 10.000.000,- (masuk dalam effisiensi)

Pengadaan 2017

Pengadaan barang dan jasa Balai Litbang P2B2 Tanah Bumbu tahun 2017 adalah sebagai berikut :

1. Pengadaan peralatan fasilitas laboratorium berupa alat bedah kit nyamuk 1 set, bio assay kit 1 unit, multiparameter 1 unit, kotak preparat (insec box) 1 unit, kaca lup 2 unit, alat perangkap binatang (kurungan nyamuk) 10 unit, mikroskop disecting plus kamera dan PC 1 unit, point punch 2 unit, rak besi rearing 4 unit, dan handrefractometer (salinitas) 1 unit, besar pagu Rp. 506.370.000,-

2. Pengadaan alat PCR (realokasi) melalui e-katalog berupa biological safety cabinet class II A 6 ft 1 unit, hotplate stirer 1 unit, biological safety cabinet II A 4 ft 1 unit, dan vortex mixer 1 unit, besar pagu Rp. 292.240.000.-

3. Pengadaan alat PCR (realokasi) melalui melalui lelang cepat berupa heating block mixer with UPS 1 unit, horizontal electrophoresis with power supply 1 unit, microcentrifuge spindown 1 unit, real time PCR quant studio 5 system 1 unit, refrigerated microcentrifuge with UPS 1 unit, gel documentation system 1 unit, single channel pipette 100-1000 ul 1 unit, single channel pipette 20-200 ul 1 unit, single channel pipette 10-100 ul 1 unit, single channel pipette 0,5-10 ul 1 unit, dan pipette stand carousel 1 unit, besar pagu Rp. 2.569.047.000,-

4. Pengadaan perangkat pengolah data dan komunikasi berupa hardisk 2 unit, notebook 3 unit, printer 3 unit, dan UPS/Power backup 3 unit, besar pagu Rp. 80.720.000,-

5. Pengadaan perangkat pengolah data dan komunikasi berupa penambahan jaringan internet, besar pagu Rp. 25.000.000,-

6. Pengadaan sarana gedung berupa tempat tidur untuk mess 2 unit, besar pagu Rp. 8.000.000,- (kegiatan tidak dilaksanakan karena status mess Balai Litbang P2B2 Tanah Bumbu telah berubah status menjadi rumah dinas)

7. Pengadaan perencanaan penambahan ruang uji Laboratorium Entomologi, besar pagu Rp. 9.361.000,-

8. Pengadaan penambahan ruang uji Laboratorium Entomologi, besar pagu Rp. 196.200.000,-

9. Pengadaan pengawasan penambahan ruang uji Laboratorium Entomologi, besar pagu Rp. 9.411.000,-

10. Pengadaan perencanaan rehab Laboratorioum Entomologi, besar pagu Rp. 5.786.000,-

11. Pengadaan rehab Laboratorium Entomologi, besar pagu 73.406.000,-

12. Pengadaan pengawasan rehab Laboratorium Entomologi, besar pagu 5.836.000,-

Pengadaan Tahun 2015

Pengadaan barang dan jasa Balai Litbang P2B2 Tanah Bumbu tahun 2015 adalah sebagai berikut :

1. Pengadaan peralatan fasilitas laboratorium berupa desk came video kamera meja 2 unit, optilab perangkat digital mikroskop 2 unit, mikroskop stereo 2 unit, thermohigrometer digital 2 unit, analytichal balance 1 unit, kulkas 1 unit, inkubator 75L 2 unit, lemari instrumen 2 pintu 1 unti, lemari mikroskop 3 unit, blender 1 unit, kotak serangga 1 unti, dan perangkap serangga 3 unit, besar pagu Rp. 131.000.000,-

2. Pengadaan pembuatan taman 1 paket, besaran pagu Rp. 16.400.000,-

3. Pengadaan penambahan daya listrik gedung laboratorium 1 paket, pengadaan KWH meter listrik rumah negara/mess 6 unit, pengadaan KWH meter listrik gedung aula 1 unit, perbaikan kabel listrik luar dan instalasi listrik 1 paket, besaran pagu Rp. 61.600.000,-

4. Pengadaan kendaraan bermotor roda 4 1 unit, besaran pagu Rp. 423.720.000,-

5. Pengadaan perangkat GPS berupa GPS 5 unit, arc GIS berlisensi 1 unit, priter A3 1 unit, scanner A3 1 unit, Peta RBI skala 1 : 25.000 100 sheet dan laptop 1 unit, besaran pagu Rp. 198.900.000,-

6. Pengadaan alat pengolah data dan komunikasi berupa mesin tik manual 1 unit, tripot kamera 1 unit, hardisk eksternal 2 unit, laptop 3 unit, printer warna 2 unit, printer warna+scanner+Fotocopi+infus 1 unit, besaran pagu Rp. 38.000.000,-

7. Pengadaan peralatan dan fasilitas perkantoran berupa stabilizer 20 KVA 2 unit, tabung pemadam api 1 unit, mesin penghisap debu 1 unit, UPS 1,5 KVA 4 unit, kipas angin 10 unit, lemari aluminium/kayu pintu kaca 3 unit, kompor gas dan tabung gas 3 Kg 1 unit, besaran pagu Rp. 47.000.000,-

8. Pengadaan buku perpustakaan 1 paket, besaran pagu Rp. 12.500.000,-

9. Pengadaan peralatan fasilitas laboratorium (efisiensi perjalanan dinas) berupa mickroskop disecting 1 unit, dan mikropipet 6 unit, besaran pagu Rp. 53.120.000,-

10. Pengadaan alat pengolah data dan komunikasi (efisiensi perjalanan dinas) berupa hardisk eksternal 3 unit, proyektor portable 3 unit, printer multifungsi 2 unit, printer portable 2 unit, scanner portable 1 unit, kamera digital 1 unit, dan GPS 2 unit, besaran pagu Rp. 87.894.000,-

11. Pengadaan peralatan dan fasilitas perkantoran (efisiensi perjalanan dinas) berupa finger print machine 1 unit, mesin laminating 1 unit, dan UPS 2 unit, besaran pagu Rp. 14.060.000,-