Rona Kebahagiaan Balai Litbangkes Tanah Bumbu Pada HUT RI

Created: Monday, 19 August 2019 Published: Monday, 19 August 2019

 

Tanah Bumbu – Tidak terasa sudah 74 tahun Indonesia Merdeka. Sebagai institusi vertikal Kementerian Kesehatan RI yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu Balai Litbangkes Tanah Bumbu ikut andil dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonbesia yang ke-74 yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 15 s/d 16 Agustus 2019.

Ada berbagai macam lomba yang digelar oleh Balai Litbangkes Tanah Bumbu diantaranya adalah Balap Kelereng, Tiup Balon Sampai Pecah, Makan Kerupuk, Mengisi Air dalam Botol, dan banyak lagi yang lainya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Bahkan lomba karaoke duet maut pun digelar di acara ini. “Kegiatan ini dibuat bertujuan untuk mengingat perjuangan para pahlawan terdahulu kita dalam membela negara Republik Indonesia ini” tutur pria paru baya selaku Kepala di Institusi Balai Litbangkes Tanah Bumbu yaitu dr. Hijaz Nuhung, M.Sc. “Selain itu juga dalam  kegiatan ini dapat merangsang otak agar bisa lebih rileks dan santai sehingga memancarkan rona bahagia lepas diraut wajah pegawai di Balai Litbangkes Tanah Bumbu ini” lanjut pria berkulit sawo matang tersebut.

Namun sayangnya untuk peserta dalam kegiatan ini dibatasi hanya pada kalangan pegawai Balai Litbangkes Tanah Bumbu saja baik PNS ataupun non PNS” karena tidak ada anggaran dalam RKAKL TA 2019.

Hadiah yang ditawarkan sih tidak begitu wah akan tetapi semangat perjuangannya yang luar biasa, selain membangun kerjasama pegawai Balai Litbangkes Tanah Bumbu juga untuk memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan serta rasa kebersamaan sebagai sesama pegawai Balai Litbangkes Tanah Bumbu. Terbukti dengan andilnya Kepala Balai Litbangkes Tanah Bumbu untuk ikut serta menjadi peserta lomba. (Romi WK)

Hits: 331